SERANG, HUMAS.- Pengurus KONI Kota Serang gencar melakukan persiapan pelaksanaan Pekan Olah Raga Kota (Porkot) III Serang. Pada pertemuan antara unsur pimpinan dan ketua bidang, Rabu (10/8/2016) dipilih panitia pelaksana ajang dua tahunan tersebut, yakni penanggungjawab, Deni Arisandi, ketua panitia Ajat Sudrajat, bendahara Dimas Septian dan beberapa panitia bidang.

Penentuan jadwal pelaksanaan porkot diwarnai “debat pintar” antarpengurus. Sebab, akhir tahun banyak “hajat” olah raga nasional seperti PON IX Jawa Barat pada bulan September 2016 dilanjutkan pekan olah raga seni pesantren nasional (Pospenas) akhir Oktober 2016 di Banten. Akhirnya diperoleh hasil porkot direncanakan digelar bulan November 2016. Walaupun demikian, unsur pimpinan Kota Serang yang notabene panitia akan menemui Wali Kota Serang, Haerul Jaman untuk meminta saran dan masukkannya.

Penanggungjawab Porkot III Serang, Deni Arisandi meminta kepada enam kecamatan yang notabene sebagai kontingen porkot agar menyiapkan kontingennya secara matang. “Kami koordinator KONI di masing-masing kecamatan agar secepatnya mendaftarkan kontingennya pada awal bulan. Karena porkot akan dilaksanakan pada akhir November,” ujar Deni.

Sementara itu, ketua panitia Ajat Sudrajat menjelaskan, untuk cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada event tersebut, pihaknya masih dalam tahap inventarisir. Sebab, untuk saat ini baru 26 cabang yang terdaftar di KONI Kota Serang. “Dari jumlah 40 cabang, yang baru terdaftar di bidang pembinaan prestasi (Binpres) baru 26 cabang. Kami belum dapat memastikan berapa cabang yang akan dipertandingkan. Namun yang pasti, jumlahnya akan melebihi Porkot II Serang, yakni 21 cabang,” ujarnya. (Tresna/Job)***