Kejuaraan Layar & Selancar Angin Banten Regatta 2017
Kota Serang Raih 9 Medali

SERANG, (HUMAS).- Kontingen cabang olah raga (cabor) layar Kota Serang berhasil meraih sembilan medali, melalui Kejuaraan Layar dan Selancar Angin Banten Regatta 2017. Kejuaraan tersebut diselenggarakan di POSAL Tanjung Pasir, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi, sembilan medali yang diraih tersebut terdiri dari satu medali emas, empat medali perak, dan empat perunggu. Medali emas tersebut disumbangkan oleh Wirna Fatwa yang turun di nomor RS One Man, sementara untuk medali perak masing-masing disumbangkan oleh Yukojati Anabella (RS One Women), Laylatusyifa (Laser 4.7 Girls), Aldo Hidayat (Techno Boys) dan Kasih Anatasya (Optimist Girls). Sedangkan medali perunggu disabet Alvin Rohmatullah (Laser Radial Men), Yesi Ananda Aulia (Optimist Girls), Anita Sufi Adelia (Laser radial Women) dan Alif Okta Junaedi (Optimist Boys).

Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kota Serang, Razied Mursidin S mengaku terkejut karena tidak diprediksi sebelumnya. Apalagi, keberangkatan mereka di kejuaraan ini tanpa target apa-apa.

“Kami awalnya tidak ingin muluk-muluk. Tapi Alhamdulillah kami bisa meraih banyak medali meski belum bisa juara umum,” ujarnya.

Menurut dia, raihan sembilan medali tersebut juga membuktikan bahwa pembinaan olah raga layar di Kota Serang berjalan berkesinambungan. “Kami kan tidak punya pantai dan latihan pun numpang di Kabupaten Serang. Tapi kami bisa buktikan bahwa kerja keras kami membuahkan hasil yang optimal,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi menyambut gembira raihan medali di Kejuaraan Layar dan Selancar Angin Banten Regatta 2017. Ia ingin medali yang didapat tersebut, jadi pelecut semangat atlet untuk berprestasi lebih baik lagi.

“Terus berlatih dengan maksimal. Jangan puas sampai di sini. Masih banyak event yang harus diikuti. Terutama berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov,red) tahun depan,” tuturnya. (Arif)

Satu tanggapan untuk “Kejuaraan Layar & Selancar Angin Banten Regatta 2017
Kota Serang Raih 9 Medali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *