Soal Ajuan Dana Rp 15,1 Miliar

Pemkot dan Dewan Kompak Dukung Anggaran KONI

SERANG – Menyongsong pembinaan 2020 mendatang, KONI Kota Serang optimistis dapat dana hibah sesuai harapan. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD Serang kompak mendukung dan akan mengawal anggaran untuk pembinaan atlet.

Diketahui, pada 2020 mendatang, KONI mengajukan dana senilai Rp 15,1 miliar kepada Pemkot Serang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang yang akan diganakan sebagai, dana pembinaan bagi atlet, pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) IV Serang, dan menyukseskan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020.
Saat pelantikan pengurus KONI Kota Serang masa bhakti 2019-2023 di rumah makan Bintang Laguna, Rabu (6/11), para pemangku kebijakan setuju untuk mengakomodir semua permintaan KONI.

“Insya Allah itu. Pemkot Serang kan bersinergi dengan KONI. Jadi apa yang diminta harus kami dukung, toh demi kemajuan prestasi olahraga,” papar Walikota Serang, Syafrudin kepada awak media usai acara pelantikan. Hanya saja, untuk angkanya, dirinya belum hafal karena tidak masuk dalam Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). “Tapi saya akan mendorong dan membantu agar terealisasi,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kota Serang ini ingin, pengurus yang sudah dilantik, bisa meningkatkan prestasi olahraga jadi lebih oke lagi. “Jangan bangga dengan capaian yang sudah ditorehkan sampai sekarang. Tapi memikirkan bagaimana ke depan. Peningkatan itu lebih penting ketimbang mempertahankan,” ujarnya.

Berikutnya Wali Kota Serang juga meminta KONI Kota Serang menyusun program strategis, agar membantu Pemkot Serang untuk menyukseskan event Popda 2020 lantaran jadi tuan rumah.

Sementara Anggota Komisi II DPRD Kota Serang, Rizki Kurniawan menyatakan, berbicara prestasi di dunia olahraga, tentunya legislatif harus mendorong agar Pemkot Serang memperhatikan uang hibah kepada KONI. Tujuannya, supaya mempunya prestasi yang lebih mumpuni di masa yang akan datang. Tapi, kata dia, jangan hanya memperhatikan prestasinya saja, nasib atlet ke depan juga. “Jangan sampai sudah berprestasi, namun tidak ada perhatian khusus dari pemerintah terhadap atlet. Makanya, pada dasarnya kami wajib mendukung bila muaranya untuk kemajuan olahraga. KONI adalah wadahnya dan harus disupport,” jelasnya.

Disinggung apakah permintaan Rp 15,1 miliar realistis atau tidak, politisi partai Gerindra tersebut belum bisa memutuskannya. “Menurut saya, perlu dipelajari lebih dalam terkait nominal. Kalau realistis harus didorong, kalo nggak, nanti dikoreksi. Hanya saja kembali lagi ke awal, bila semuanya untuk atlet ya harus dimaksimalkan,” tegasnya.

Ketua Umum KONI Kota Serang, deni Arisandi berjanji, di periode kedua masa kepemimpinannya akan mengibarkan nama Kota Serang lebih tinggi lagi.
“Banyak cita-cita yang ingin saya wujudkan. Diantaranya yang paling utama adalah mengusulkan peraturan daerah (perda) olahraga dan Kota Serang jadi barometer olahraga di Tanah Para Jawara,” inginnya. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *