Milad PDK Kosgoro Kabupaten Serang

Petenis Meja Kota Serang Buktikan Prestasi

SERANG,- Petenis meja asal Kota Serang membuktikan prestasinya pada ajang Milad ke-62 PDK Kosgoro Kabupaten Serang, yang diselenggarakan di Gedung Catur Ciruas, Kabupaten Serang, 21-22 Desember. Alasannya, pada kejuaraan tersebut, tim tenis meja Kota Serang meraih 3 gelar.

Diketahui, petenis Kota Serang mencatatkan prestasi peringkat pertama atas nama Mochamad Jovie & Ragiel Hendi Yulizar, kemudian M. Anfal Andrian dan M. Aria Danu Andrian juara 2, lalu terakhir Akhmad Kurnia dan Udin Jaenudin, dengan Rama Yudhi dan Jati Firmansyah juara 3 bersama.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 104 peserta yang diantaranya berasal dari Kota Serang, Kabupaten Serang, Labuan, Pandeglang dan Kota Cilegon.

Dalam kompetisi tersebut, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Serang Sasangka Agus Setiawan mengatakan, hanya memperebutkan tiga kategori nomor saja, yakni kategori umum beregu, dan double.

“Walaupun ini event kerja sama antara PDK Kosgoro Kabupaten serang dengan Pemerintah Kabupaten Serang dalam rangka Milad, namun rencananya akan menjadi agenda rutin tahunan sebagai ajang pencarian bibit-bibit petenis muda yang berkompeten,” katanya.

Agus pun mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi tim Kota Serang yang telah berpartisipasi mengikuti kejuaraan tenis meja beregu duo. “Semoga prestasi yang diraih oleh mereka sebagai pemicu dan pemacu untuk terus menggali potensi meraih prestasi,” ucapnya.

Agus mengaku, sudah menurunkan semua atletnya yang berjumlah 12 petenis, untuk turut serta dalam event ini. Walaupun dengan hasil hanya beberapa yang meraih kemenangan.

“Semoga event ini bisa lebih meriah lagi, juga klub-klub yang dari asal daerah di Banten yang belum daftar dapat ikut serta. Mudah-mudahan se-Banten, kalau bisa nasional. Kan lebih seru dan memacu gairah berkompetisi dalam olahraga tuh,” ujarnya.

Ditambah lagi, lanjut Agus, pada tahun 2018 Kota Serang pernah menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Jadi event ini bisa membantu sebelum mengikuti Porprov 2022 nanti.

“Banyak pelajaran yang bisa diambil, salah satu efeknya membawa nama Banten lebih cemerlang lagi. Entah di Pra-PON, PON atau apapun jenis kompetisinya nanti PTMSI Kota Serang gak perlu repot-repot lagi mempersiapkan petenis lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi mengucapkan selamat kepada prestasi petenis meja Kota Serang. Ia berharap raihan tersebut menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas, hingga meraih prestasi yang lebih baik.

“Saya berharap ini menjadi pemicu semangat bagi mereka dan atlet lain, sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depannya,” tuturnya. (HUMAS)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *