Jelang Porkot IV Serang, KONI Kota Serang Audiensi ke DPRD

SERANG, (HUMAS).- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang menggelar audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, di Gedung DPRD Kota Serang, Rabu (14/10/2020). Pertemuan tersebut, untuk membahas terkait anggaran hibah KONI Kota Serang 2021, yang salah satunya untuk digunakan pelaksanaan Pekan Olah Raga Kota (Porkot) IV Serang.

Diketahui, dalam audiensi tersebut, KONI Kota Serang diwaliki oleh Ketua KONI Deni Arisandi, Wakil Ketua I DN Hamzah, Wakil Ketua II Gusti Endra, Wakil Ketua III Dani Okta Ramdhani, Wakil Ketua IV Barohi, Bendahara Edi Iriyanto, Kepala Bidang Organisasi Hermawanto, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Tubagus Kumaru Nurjaman, dan beberapa perwakilan Pengurus Cabang Olah Raga (Pengcabor).

Sementara, DPRD Kota Serang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Roni Alfanto, Wakil Ketua DPRD Hasan Basri dan Ketua Komisi II Pujiyanto. “Awalnya kan Porkot IV Serang diagendakan tahun 2020 ini. Nah, karena sekarang sedang pandemi virus corona atau Covid-19, maka ditunda dan dipindah ke tahun depan, agar bisa melaksanakannya, KONI Kota Serang butuh uang yang tidak sedikit. Makanya, hari ini (kemarin), kami coba beraudiensi dengan para wakil rakyat sebagai pemangku kebijakan,” kata Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi, seusai pertemuan dengan DPRD Kota Serang, Rabu (14/10/2020).

Oleh karena itu, dia berharap, agar dana hibah untuk KONI Kota Serang tahun depan bisa mencukupi untuk agenda tersebut, sekaligus untuk anggaran pembinaan rutin kepada cabor dan bantuan atlet Kota Serang yang membela Banten di PON XX Papua.

“Besar harapannya, dana yang diterima nantinya bisa mengakomodir semua kegiatan KONI Kota Serang. Bila tahun 2020 kami hanya mendapat Rp 2,5 miliar, semoga tahun depan bisa ditambah,” ujarnya.

Wakil Ketua I KONI Kota Serang DN Hamzah menuturkan, selain melakukan audiensi dengan DPRD Kota Serang, rencananya pada Jumat (16/10/2020) akan bersua dengan Wali Kota Serang Syafrudin. “Kami terus ikhtiar, supaya dana KONI Kota Serang tahun depan bisa lebih besar daripada sebelumnya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto mengatakan, audiensi dengan KONI Kota Serang tersebut, agendanya tentang permohonan, agar ada penambahan dana hibah untuk KONI.

“Audiensi kepada kami tentang permohonan, supaya ada penambahan dana hibah untuk KONI, ya namanya aspirasi tentu kami tampung. Cuma kami jelaskan, proses APBD sudah berlangsung, karena sudah ada di KUA dan PPAS itu satu langkah lagi tinggal pembahasan APBD. Prosesnya KONI agak terlambat saja, harusnya kalau sebelumnya sebetulnya aspirasi ini lebih mudah untuk diwujudkan. Sekarang sudah diketuk dan angka sudah dibahas. Ya kami kembalikan nanti di rapat APBD seperti apa,” tuturnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *