Hibah 2021, KONI Kota Serang Hanya Dapat Rp 1,25 M

KONI Kota Serang pada 2021 mendatang hanya mendapat dana hibah sebesar Rp 1,25 miliar. Padahal rekomendasinya sebanyak Rp 19 miliar lebih untuk mendanai bidang keolahragaan tersebut.

“Jadi dana untuk KONI Kota Serang tahun 2021 itu kurang lebih 1,25 miliar dari rekomendasi sekitar 19 miliar sekian,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang, Yoyo Wicahyono, kepada awak media beberapa waktu lalu.

Ia menerangkan, Disparpora secara leading sektor di bidang keolahragaan sudah berusaha maksimal dengan merekomendasikan KONI angka yang lumayan besar.

“Tapi mungkin kembali lagi suasananya masih suasana virus corona atau Covid-19. Saya membacanya demikian, kebijakan dari tim TAPD dan DPRD Kota Serang,” tuturnya.

Yoyo mengakui, dana yang didapat tersebut tidak akan bisa mencukupi kegiatan KONI Kota Serang di 2021. Sebab banyak agenda seperti pembinaan berjenjang yang harus diperhatikan, monitoring atlet Kota Serang yang membela Banten di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dan pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) IV Serang.

“Untuk pembinaan saja tak mencukupi. Kalkulasinya, cabang olahraga (cabor) ada 44 saja, masing-masing cabang dipukul rata diberi Rp 20 juta, anggaran yang ada akan habis. Belum kesekretariatan mereka dan operasional KONI,” bebernya.

Meski demikian, masih ada kemungkinan tambahan uang di perubahan. Tapi, KONI Kota Serang harus kembali membuat usulan serta pendekatan kepada TAPD dan Badan Anggaran DPRD Kota Serang.

Sementara Ketua KONI Kota Serang, Deni Arisandi menyatakan, tahun 2020 anggaran mereka hanya Rp 2,5 miliar. Tahun depan, kembali mengecil jadi Rp 1,25 miliar.

“Prestasi tanpa bantuan dana dari pemerintah daerah itu tidak akan berhasil. Terbukti, Kota Serang pernah jadi juara Porprov IV lantaran mendapatkan anggaran yang lumayan,” bebernya. (Humas)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *