Anggota Bertambah, KONI Kota Serang Optimistis Tingkatkan Prestasi

SERANG.- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang semakin optimistis menatap sejumlah kompetisi olahraga ke depan. Alasannya, saat ini anggota KONI Kota Serang semakin bertambah, yang artinya membuka peluang meraih lebih banyak medali atau prestasi.

Hal itu diketahui berdasarkan Rapat Kerja Kota (Rakerkot) KONI Kota Serang, yang digelar Sabtu 5 Juni 2021 di salah satu hotel di Kota Serang.

Tambahan anggota itu usai Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi), Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI), Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Esports Indonesia (ESI) dan Kick Boxing Indonesia (KBI) disahkan oleh anggota KONI Kota Serang saat Rakerkot.

Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi mengatakan, tadinya anggota KONI ada 46 dengan rincian 44 cabang olahraga (cabor) dan dua badan fungsional. Namun, untuk cabor ada satu yang dicoret, yakni Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) karena sudah dibubarkan.

“Ditambah ada tujuh anggota baru, jadi total kini anggota KONI Kota Serang ada 52. Hampir mendekati KONI Banten yang memiliki anggota sebanyak 72,” ujarnya.

Pria yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang tersebut melihat, geliat olahraga di Kota Madani tren nya terus meningkat.

“Semoga saja, para anggota yang baru bisa memberikan warna dan kemajuan prestasi olahraga Kota Serang di kancah provinsi, nasional maupun internasional,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) PSOI, Lulu Jamaludin mengucapkan terima kasih telah karena telah diterima jadi bagian di KONI Kota Serang.

“Kami pun bertekad segera melakukan pembinaan intensif kepada atlet yang kini terus dilakukan di Pantai Anyer dan Sawarna agar bisa mengharumkan nama daerah saat mengikuti berbagai event nantinya,” tuturnya.

Selain mengesahkan tambahan anggota baru, Rakerkot pun memunculkan beberapa keputusan penting seperti menerima laporan kegiatan KONI Kota Serang tahun 2020 dan menyetujui rancangan program kerja KONI Kota Serang tahun 2021 yang disodorkan 11 bidang.

Seperti bidang pembinaan prestasi yang merancang metode pembinaan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang serta program pemusatan latihan dan pembinaan usia dini yang digalakkan.

Lalu di bidang penelitian dan pengembangan akan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi baik lokal maupun nasional dalam kajian keolahragaan. Berikutnya di bidang hubungan masyarakat, mencoba membuat kegiatan jumpa pers dengan media media lokal baik cetak maupun elektronik agar seluruh kegiatan olahraga di Kota Serang bisa dipublis.

“Program yang dirancang sudah bagus. Tinggal diterapkan saja. Pokoknya Aje Kendor, Kota Serang harus terus jadi barometer olahraga di Provinsi Banten dan sukses jadi juara umum lagi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang tahun depan,” tutur Ketua Umum Pengcab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Serang, Juhaeni. (HUMAS)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *