KONI Kota Serang “Guyur” Bonus Rizki Juniansyah

SERANG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang memberikan bonus kepada atlet angkat besi atau lifter andalannya, yang telah mencetak prestasi membanggakan dikancah internasional. Hal itu dilakukan saat kegiatan Rapat Kerja Kota (Rakerkot) KONI Kota Serang, di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu 5 Juni 2021. 

Diketahui, Rizki Juniansyah berhasil mencetak tiga rekor dunia di kelas 73 kilogram, pada Kejuaraan Dunia International Weightlifting Federation (IWF) Junior World Champions di Kota Tashkent, Uzbekistan, beberapa waktu yang lalu. 

Namun, yang bersangkutan tak hadir dan harus diwakilkan oleh salah satu pengurus Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Serang Agan Sugandi. 

“Ini bentuk kepedulian kami. Apalagi Rizki adalah atlet binaan Pengurus Cabang (Pengcab) PABSI Kota Serang. Kita semua bangga melihatnya terus mengukir prestasi di kancah internasional,” kata Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi.

Hanya saja, ia meminta untuk menilai dari nominal yang diberikan oleh KONI Kota Serang, tapi bentuk kepeduliannya. “Bila uang yang disampaikan, saya yakin tak sebanding dengan perjuangan, pengorbanan dan jerih payah yang telah Rizki lakukan. Teruslah berprestasi nak, jangan tinggi hati tetap rendah diri serta capailah medali-medali lainnya di ajang yang berbeda,” katanya. 

Sementara itu, Pengurus PABSI Kota Serang Agan Sugandi berjanji akan segera menyampaikan amanat dari KONI Kota Serang. “Alhamdulillah, terima kasih sudah peduli dengan Rizki. Nanti disampaikan begitu sudah ada di Kota Serang,” katanya. 

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kota Serang, Yoyo Wicahyono menjanjikan apresiasi serupa. “Kita dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sebenarnya ingin memberikannya lebih awal. Hanya saja keterlambatan informasi jadi kendala. InsyaaAllah nanti ada acara khusus untuk Rizki dan dipanggil oleh Wali Kota Serang,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum KONI Banten, Rumiah Kartoredjo. Dirinya menjelaskan, usai pulang Uzbekistan Rizki harus menjalani karantina. “Informasinya sempat pulang satu hari ke rumah orang tuanya tapi balik lagi ke Jakarta untuk mengikuti sesi latihan di Pelatnas. Tenang saja, begitu tiba di Kota Serang lagi, akan kami panggil,” ujarnya.

Perlu diketahui, rekor yang ditorehkan Rizki pada Kejuaraan Dunia IWF Junior World Champions tersebut, yakni mencatatkan best snatch 155 kg, clean and jerk 194 kg dan total angkatan 349 kg. Sebelumnya, di level remaja, rekor untuk snatch 145 kg, clean and jerk 180 kg dan total angkatan 325 kg. (HUMAS)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *