Berbagi Teknis Bonus Atlet , Dispora Kota Tangerang Datangi KONI Kota Serang

SERANG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang berbagi teknis pemberian bonus atlet, kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang. Saat menerima kunjungan Dispora Kota Tangerang di Sekretariat KONI Kota Serang, Jumat (30/7/2021).

Rombongan Dispora Kota Tangerang dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Jejen, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Olahraga Edi Ruhiyat, dan Pelaksana di Bidang Olahraga Hamidi.

Mereka diterima langsung oleh Sekretaris Umum KONI Kota Serang Ajat Sudrajat, Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Tubagus Kumaru Nurjaman, Kabid Perencanaan Anggaran (Rena) Agus Sasangka dan Wakil Bendahara Dimas Septian.

Jejen mengatakan, study banding yang dilaksanakan sebagai data untuk pembanding. Sebelumnya sudah ke Kabupaten Tangerang dan ke Kota Tangerang Selatan.

“Sekarang ke Kota Serang karena mereka memberikan kadeudeuh sebesar Rp 30 Juta untuk peraih emas Porprov V Banten tahun 2018 lalu. Kami juga berencana seperti itu. Tapi, sebelumnya harus paham aturannya bagaimana,” kata Jejen di sela-sela acara.

Sekretaris KONI Kota Serang, Adjat Sudrajat dengan senang hati memberikan segala informasi yang dimiliki. “Memang, kami jadi daerah yang terbesar memberikan penghargaan terhadap atlet peraih medali emas Porprov,” kata Adjat.

Dia menceritakan, dasar pemberian bonus sendiri sesuai Peraturan Presiden (Perpres) 44 tahun 2014 tentang pemberian penghargaan terhadap para pelaku olahraga.

“Memang semuanya harus ngikutin Standar Satuan Harga (SSH) yang ditetapkan kepala daerah setempat. Di Kota Serang SSH untuk kadedeuh pelaku olahraga Rp 7,5 juta. Kenapa bisa jadi Rp 30 juta, kami mengusulkannya dan prinsipnya selama Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyetujui, ya tidak ada masalah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Umum KONI Kota Serang Deni Arisandi MG, SE tidak bisa hadir karena sedang mengikuti kegiatan kemanusian di Palang Merah Indonesia (PMI) pusat yang terus fokus membantu pemerintah dan penanganan dan pencegahan virus corona atau Covid-19.

“Pak ketua titip salam dan berbangga hati KONI Kota Serang dijadikan rujukan bagi kabupaten atau kota lain pembinaan prestasi atletnya. Dan yakin di masa yang akan datang kesejahteraan atlet di Banten terjamin karena daerah mulai perhatian,” tuturnya. (HUMAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *