KONI Gelar Bintek Peningkatan Kompetensi Pelatih

14-dhany oktaSERANG, HUMAS.- Untuk  mempertahankan mahkota juara umum Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), KONI Kota Serang terus melakukan persiapan dengan matang. Yang terbaru, mengagendakan Bimbingan Teknis (Bintek) Peningkatan Kompetensi Pelatih Cabang Olah Raga, Kamis (9/11/2017) di Hotel Ratu, Kota Serang.

Wakil Ketua II KONI Kota Serang, Dhany Okta Ramdhani mengatakan, sejak memulai Pemusatan Latihan Kota (Pelatkot) Mei 2017, pelatih belum di upgrade kualitasnya.

“Makanya kami gelar bintek ini. Agar pelatih semakin memiliki wawasan luas dalam menyusun program latihan yang jitu,” tutur Dhany , Selasa (8/11/2017).

Apalagi, diketahui Dani, banyak pelatih yang belajar menyusun program secara otodidak. “Ini harus kita arahkan dan berikan ilmunya agar tepat sasaran. Target kami tidak main-main, yakni mempertahankan mahkota juara di Kabupaten Tangerang nanti,” ujarnya.

Agar pelatih mendapatkan kualitas terbaik, pria yang juga menjabat sebagai Ketua kegiatan Panitia Bintek Peningkatan Kompetensi Pelatih Cabang Olah Raga ini, mendatangkan para ahli dari Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan (FPOK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

“Sebut saja Alen Rismayadi yang akan memberikan materi metedologi kepelatihan, M Yamin Saputra (peningkatan kondisi fisik), Bambang Erwan (periodisasi latihan) dan Mulyana (pembuatan dan penyusunan program latihan),” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kota Serang, Jajang Drajat berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh pelatih-pelatih kita,” katanya.

Soalnya, banyak ilmu bermafaat dari para ahli. “ Contohnya Mulyana adalah Binpres KONI Jawa Barat. Pastinya memiliki ilmu keolahrgaaan yang sudah tidak usah diragukan lagi di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya. (Arif)

Satu tanggapan untuk “KONI Gelar Bintek Peningkatan Kompetensi Pelatih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

web copy