Perbasi Kota Serang Agendakan Libala

SERANG.- Pascamati suri selama beberapa tahun, Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengcab Perbasi) Kota Serang, kembali mengagendakan Liga Bola Basket (Libala) antar pelajar. Rencananya, event tersebut akan digeber awal Maret mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Pengcab Perbasi Kota Serang, Reno Firdian. Dia mengatakan, untuk melakukan pembinaan secara berjenjang, pihaknya kembali menggelar Libala.

“Beberapa tahun yang lalu, prestasi olah raga bola basket sempat melejit dengan adanya Libala. Namun kemudian tenggelam karena beberapa faktor eksternal. Tapi insya Allah di 2020 akan dihidupkan kembali. Tingkatannya pun tetap sama, antar pelajar SMP dan SMA,” ujarnya.

Ia melanjutkan, nanti pada Jumat (7/2), akan ada pertemuan dengan Ikatan Guru Olah raga (Igor) se-Kota Serang di SMAN 1 Kota Serang. “Di sana akan detail dibahas pelaksanaan Libala 2020 dan diketahui, siapa saja yang akan mendaftar untuk mengikuti perlombaan tersebut,” ucapnya.

Hanya saja, diakuinya, panitia akan membatasi jumlah peserta. Untuk masing-masing tingkatan dan kategori putra dan putri hanya delapan tim saja. “Mohon maaf, kami tidak bisa melebihkan. Soalnya, sistemnya nanti home dan away. Jika membeludak, waktunya tidak cukup,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris KONI Kota Serang, Zeka Bachdi menyambut baik langkah Pengcab Perbasi Kota Serang.

“Alhamdulillah, para atlet bola basket jadi punya tolok ukur pembinaan. Selama ini kan hanya berlatih saja. Kita dari KONI mudah-mudahan bisa memfasilitasinya,” kata Zeka.

Selain itu, dia juga menyampaikan, Libala bisa jadi ajang pemanasan sebelum tampil di Pekan Olah raga Kota (Porkot) IV Serang yang dijadwalkan pada tahun ini. (HUMAS)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *