Bahas Porprov VI Banten

KONI Kota Serang Susun Rakerkot

SERANG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang menyusun Rapat Kerja Kota (Rakerkot) untuk membahas persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Banten. Hal itu terungkap dalam rapat yang digelar di Aula KONI Kota Serang, Rabu (19/5/2021).

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum KONI Kota Serang, Ajat Sudrajat.

“Insya Allah kita akan gelar Rakerkot KONI Kota Serang 2021 secepatnya. Tadi diputuskan pelaksanaanya awal Juni tapi untuk tempat menyusul, karena belum ditentukan. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengprov IPSI) Banten itu mengungkapkan, Rakerkot perlu dilaksanakan segera mungkin untuk menyatukan persepsi antara KONI Kota Serang dengan anggotanya.

“Apalagi kita akan menghadapi hajat besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun depan di Kota Tangerang. Jadi, perlu menyatukan tekad bersama, terkait pembinaan seperti apa yang akan dijalankan dan program jitu yang diusung di tengah Covid-19. Harapan kita kan bisa jadi juara umum lagi seperti tahun 2014 silam di Porprov IV Banten,” ucapnya.

Pada kesempatan yang ada, dirinya mengatakan, peserta Rakerkot KONI Kota Serang hanya satu orang dari masing-masing anggota. “Nah, anggota kita (KONI Kota Serang) kan ada 44 pengurus cabang olahraga (pengcabor) dan dua badan fungsional. Sengaja dibatasi karena sedang pandemi virus corona, harus mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang ditetapkan pemerintah,” tuturnya.

Sementara Sekretaris Umum Pengurus Cabang Federasi Olahraga Petanque Indonesia (Pengcab FOPI) Kota Serang, Wahyu Gunawan menyambut baik Rakerkot KONI Kota Serang 2021. “Kami butuh arahan dari KONI tentang persiapan menuju Porprov VI Banten nanti, karena ingin coba memberikan yang terbaik bagi bagi Kota Madani tercinta,” katanya. (HUMAS)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *